Sambutan Ketua Yayasan Pendidian Fajar Enesce

Pada aspek pengelolaan akademik, kerja keras dan upaya pengembangan yang terus dilakukan oleh segenap pimpinan dan seluruh unsur sivitas akademika Politeknik NSC Surabaya selama dua tahun terakhir sudah menunjukkan hasil yang baik. Hal ini terbukti dengan terakreditasinya Program Studi D3 Perhotelan dan Program Studi D3 Administrasi Niaga oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Dua program studi lain yaitu Program Studi D3 Teknik Komputer dan Program Studi D3 Akuntansi sementara dalam proses persiapan akreditasi. Insya Allah dalam waktu dekat semua program studi dapat terakreditasi oleh BAN-PT. Dengan demikian maka secara legalitas dan kapasitas, penyelenggaraan pendidikan tinggi Politeknik NSC Surabaya sudah dapat diandalkan, dan setara dengan perguruan tinggi yang lain, termasuk perguruan tinggi negeri.

Sebagai pengurus yayasan yang menyelenggarakan Politeknik NSC Surabaya, kami sangat menyadari bahwa mutu akademik hanya bisa dicapai apabila terus mengembangkan sarana dan prasarana pendidikan. Untuk itu, kami berkomitmen penuh untuk terus mengupayakan pengembangan dan penyempurnaan fasilitas belajar agar mampu tercipta atmosfir akademik yang kondusif, sehingga pada gilirannya akan mampu mencetak alumni yang siap bekerja di bidang masing-masing. Selama dua tahun terakhir, yayasan senantiasa menyediakan anggaran yang memadai untuk peremajaan fasilitas dan ruang kuliah agar lebih nyaman.

Selain fasilitas, dukungan tenaga pengajar dengan kualifikasi yang memadai juga merupakan prasyarat bagi terselenggaranya proses transfer of knowledge, transfer of skills, and transfer of values. Dengan demikian, maka kami terus memberikan peluang kepada setiap dosen untuk meningkatkan kapasitas keilmuannya melalui pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Namun demikian, untuk menjaga kontinuitas proses belajar mengajar di kampus, maka tugas belajar dosen tetap harus memperhatikan skala prioritas.

Selain kedua aspek tersebut di atas, yang tak kalah penting adalah kesesuaian kurikulum dengan kebutuhan kualifikasi yang disyaratkan dunia kerja. Oleh karena itu, kami senantiasa meminta kepada pimpinan Politeknik NSC Surabaya beserta jajarannya untuk senantiasa melakukan penyesuaian kurikulum secara periodik sesuai perkembangan pasar kerja. Pimpinan hendaknya terus melakukan komunikasi dengan seluruh stakeholders, terutama dunia kerja untuk memahami kecenderungan perubahan kualifikasi kompetensi yang diperlukan. Hanya dengan begitu, maka kurikulum selalu adaptable dengan perubahan lingkungan.

About

View all posts by

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.