Rumpun Ilmu Komputer di Perguruan Tinggi

Kerja Sambil Kuliah di Surabaya Politeknik NSC Perguruan Tingginya

Bentuk-bentuk perguruan tinggi yang dapat menyelenggarakan program-program tersebut adalah Universitas, Institut, Sekolah Tinggi, Politeknik, Akademi, dan Akademi Komunitas.

 

Politeknik NSC Surabaya saat ini menyelenggarakan program diploma yang merupakan pendidikan vokasi dan diperuntukkan bagi lulusan pendidikan menengah atau sederajat untuk mengembangkan keterampilan dan penalaran dalam penerapan Ilmu Pengetahuan dan/atau Teknologi.

 

Penyelerasan pendidikan saat ini memungkinkan terjadi sejak adanya Kerangka Kualifikasi NasionalIndonesia (KKNI) yang terdiri dari 9 level. Dengan adanya KKNI maka terdapat kesempatan penyelarasan antara pendidikan vokasi dan akademik bahkan dengan skill di dunia kerja.

 

Namun perlu diketahui bahwa untuk mempermudah penyelarasan tersebut maka harus diperhatikan pula bahwa terdapat rumpun ilmu yang telah ditetapkan oleh Dirjen Pendidikan Tinggi melalui SK Dirjen Dikti Nomor 163/DIKTI/KEP/2007 tentang penataan dan kodifikasi program studi pada perguruan tinggi, dimana diuraikan program studi – program studi yang satu rumpun sehingga akan memudahkan dalam melakukan penyelarasan.

 

Politeknik NSC Surabaya saat ini menyelenggarakan pendidikan tinggi jenjang program diploma tiga dengan program studi sebagai berikut:

  1. Teknik Komputer
  2. Perhotelan
  3. Administrasi Niaga, dan
  4. Akuntansi

Pada tulisan ini akan digambarkan mengenai posisi jenjang program D3 program studi teknik komputer dalam rumpun ilmu komputer, sebagai berikut:

kuliah-kerja-surabaya-komputer-akuntansi-perhotelan-administrasi-niaga-233

 

 

 

About

View all posts by

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.