Sekilas tentang Kampus Politeknik NSC Surabaya

Politeknik NSC Surabaya telah mempunyai status terdaftar sesuai dengan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No : 86/D/O/1997, dengan 3 program studi : Politeknik NSC Surabaya, Program Studi Teknik Komputer, dan Program Studi Akuntansi. Di tahun 2005 Politeknik NSC Surabaya menambahkan program studi baru yaitu Program Studi Perhotelan yang diberikan ijin penyelenggaraan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Nomor : 1053/D/T/2005. Sehingga Program Studi yang ada di Politeknik NSC hanya 4 Program Studi yaitu Politeknik NSC Surabaya, Program Studi Teknik Komputer, Program Studi Akuntansi dan Program Studi Perhotelan.

Saat ini tata kelola Politeknik NSC Surabaya sudah mengarah pada standar yang ditetapkan oleh DIKTI dengan dibuktikan bahwa 4 Program Studi yang ada sudah terakreditasi Badan Akreditasi Nasional dengan predikat C yaitu Politeknik NSC Surabaya No: 013/BAN-PT/Ak-XI/Dpl-III/IX/2011, Program Studi Perhotelan No: 013/BAN-PT/Ak-XI/Dpl-III/IX/2011, Program Studi Teknik Komputer No: 008/BAN-PT/Ak-XII/Dpl-III/I/2013 dan Program Studi Akuntansi No: 033/BAN-PT/Ak-XII/Dpl-III/XII/2012, dan telah diperoleh penghargaan dari Kopertis Wilayah VII untuk perguruan tinggi berprestasi dalam bidang Kelembagaan dan Tata Kelola dalam bentuk sertifikat pada tahun 2012, dan pada bulan juni 2014 memperoleh penghargaan dari Kopertis Wilayah VII Jawa Timur tentang Penetapan Perguruan Tinggi Swasta penerima Anugrah Kampus Unggulan tingkat Politeknik se Jawa Timur sesuai Nomor : 066/K7/SK/KL/2014 tertanggal 16 juni 2014.

Kampus Politeknik NSC Surabaya merupakan perguruan tinggi swasta di Surabaya yang menyelenggarakan Pendidikan Program Diploma Tiga (D3) Jurusan Teknik Komputer, Perhotelan, Administrasi Bisnis, dan Akuntansi. Sesuai dengan Visi dan Misi Kampus Politeknik NSC Surabaya, proses pendidikan diarahkan untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berdaya saing global pada bidang profesi sesuai dengan jurusan yang ada sehingga lulusan Politeknik NSC Surabaya diharapkan memiliki kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan industri. Salah satu ukuran keberhasilan proses pendidikan adalah diterimanya lulusan di dunia usaha dan industri.

Politeknik NSC Surabaya sebagai sebuah perguruan tinggi bertekad ikut serta bersama komponen bangsa lainnya untuk meningkatkan partisipasinya membangun komunitas intelektual yang amanah, mampu menguasai, serta trampil memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi, untuk mendukung terwujudnya warga masyarakat bangsa yang adil dan makmur berlandaskan Iman dan Taqwa.

Di masa yang akan datang Politeknik NSC Surabaya berharap untuk menjadi salah satu sumber inspirasi pembaharuan bangsa dengan kekuatan moral dan intelektual yang kokoh dan seimbang, melalui pengembangan karakter dengan sistem nilai normative. Berupaya keras untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas, mampu berdiri setara dalam pergaulan masyarakat global, selalu berperan aktif mendukung perputaran roda pembangunan ekonomi, serta menghasilkan karya yang memberikan kemanfaatan besar bagi seluruh umat manusia.

Dengan adanya otonomi daerah, Politeknik NSC Surabaya memiliki peluang untuk berperan aktif dalam pembangunan daerah. Hadirnya Politeknik NSC Surabaya sebagai perguruan tinggi di tengah masyarakat Surabaya, diharapkan mengemban misi perluasan akses pendidikan.

Strategi pemanfaatan sumber daya intelektual dalam komunitas akademik Politeknik NSC Surabaya yang lebih optimal memerlukan jaminan tata kelola organisasi dan manajemen menuju kebijakan berbasis mutu, mencakup bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Politeknik NSC Surabaya bertekad untuk senantiasa berperan aktif memberikan kontribusi pembangunan wilayah Kabupaten Surabaya dan sekitarnya, sehingga menjadi daerah yang mampu mempercepat pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakatnya. Untuk meraih kepercayaan sebagai agen pemberdayaan masyarakat, melalui tridarma perguruan tinggi, Politeknik NSC Surabaya haruslah menjadi perguruan tinggi dikenal memiliki reputasi yang handal.

A. Visi

Menjadi Mitra Utama Bisnis dalam Pengembangan SDM Profesi yang Berkualitas dan Berdaya Saing Global

B. Misi

  1. Penyediaan SDM Profesi melalui kegiatan pendidikan tinggi dengan jalur vokasi yang menggunakan metodologi dan praktek-praktek yang efektif serta up to date dengan globalisasi dunia usaha.

  2. Pengembangan link and match dengan dunia usaha sehingga mampu memenuhi kebutuhan SDM Profesi yang kompeten dan memiliki attitude yang unggul.

C. Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang berkualitas dalam jalur vokasi secara global

  2. Meningkatkan kerjasama yang berkelanjutan di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat

  3. Meningkatkan proses pembelajaran dengan menekankan materi praktek yang akan mempermudah mahasiswa menyerap dan menerapkan di dunia kerja

D. Strategi

Menjadi salah satu perguruan tinggi yang handal dan bermartabat, dengan melakukan peningkatan mutu secara berkelanjutan untuk berlomba memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik bagi generasi penerus bangsa. Pada tahap awal Politeknik NSC Surabaya menetapkan sasaran mutu yang dimulai dari peningkatan peringkat mutu di tingkat wilayah menuju tingkat nasional dan internasional.

rip

About

View all posts by

Leave a Reply