Finance Management

Manajemen dapat diartikan sebagai proses pelaksanaan suatu tujuan tertentu yang diselenggarakan dan diawasi.

Mary Parker Follet:  Manajemen adalah seni dalam menyelesaikan pekerjaan melalui orang lain.

Thomas H. Nelson:  Manajemen dapat juga diartikan sebagai ilmu dan seni memadukan ide-ide, fasilitas, proses, bahan dan orang-orang untuk menghasilkan barang atau jasa yang bermanfaat dan menjualnya dengan cara yang menguntungkan.

G. R. Terry: Manajemen sebagai proses yang khas yang terdiri atas perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengawasan yang dilakukan untuk menentukan dan usaha-usaha mencapai sasaran dengan memanfaatkan sumber daya manusia dan sumber daya lainnya.

Manajemen adalah Ilmu dan seni untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan melalui kegiatan orang lain. Manajemen adalah ilmu dan seni dalam merencanakan, mengorganisir, menggerakan dan mengawasi kegiatan orang dan sumber daya dalam mencapai tujuan yang telah ditetapkan

Finance as we know it today grew out of economics and accounting. Economists developed the notion that an asset’s value is based on the future cash flows the asset will provide, and accountants provided information regarding the likely size of those cash flows. Finance then grew out of and lies between economics and accounting, so people who work in finance need knowledge of those two fields. Also, as discussed next, in the modern corporation, the accounting department falls under the control of the chief financial officer (CFO)

Slide: Pertemuan 1 Manajemen Keuangan

About

View all posts by

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.