Importance of Web Mobile Version

Rabu malam yg lalu (20/05/2015) sekitar pukul 19.30 aku ke ruangan BAAK di Lantai 3 Kampus Politeknik NSC Surabaya utk persiapan ngajar mata kuliah Administrasi Ekspor Impor pada mahasiswi semester 4 kelas malam program studi Administrasi Niaga NSC. Eh …materinya sdh ada yaa girls di sini.  Saat sampai di BAAK aku ketemu dengan my favorite lecturer pak Dony Rivai yg ahli mobile programming. Terjadilah percakapan di awali dgn sapa menyapa dan dilanjutkan dgn percakapan yg lebih serius.
ET: Assalamualaikum we er we be pak Dony (sapaku dgn ramah, maklum insan pendidikan jaman skrg hrs ramah and grooming….tul kan)
DR: Waalaikumsalam we er we be pak Eko (balasnya dgn tidak kalah ramahnya)
(Suasana saling memberi salam seperti ini yg selalu membahagiakanku, karena kita saling mendoakan satu sama lainnya. Subhanallah….)
Lanjut ya gan….
ET: Bagaimana kabarnya pak
DR: Alhamdulillah baik pak, bgm dgn bapak
ET: Alhamdulillah baik pak
ET: Bagaimana aktivitas sehari-hari, skrg sibuk apa neh pak (penyakit kepo ku mulai kumat kayaknya)
DR: (Dengan wajah tersenyum beliau menjawab…..eh memangnya wajah bisa tersenyum? Nah itulah….cuma pak Dony yg bisa, that’s why he’s my favorite kecturer) Biasalah pak, ngerjain project2 pesenan, ada yg dalam kota ada yg dari luar kota, dan lain-lain seterusnya sebagainya
ET: Project bikin web atau bikin sistem informasi pak
(Dalam hati pak dony musti dia bilang….sotak juga neh pak eko)
ET eh maksudnya DR: Ah biasalah pak, bantu temen2 yg perusahaannya sdg nangani project (jawabnya secara diplomatis dengan gaya puitis….bingung kan? Hanya pak dony yg bisa…that’s why…….?)
ET: Oiya pak sdh lama sy ingin tanya bapak ttg mobile programming. Ini ada kaitannya dgn peningkatan pelayanan informasi kepada mahasiswa dan masyarakat (dah mulai serious nih…dengan wajah serious…alis bagian tengah sedikit diturunkan…tatapan mata sedikit dipertajam…posisi duduk diputar sedikit agar berhadapan straight in front of him….tapi tetap ada senyuman di wajahku. Tidak mudah dan tdk safety merubah wajah seperti ini, don’t try this on the street….xixixi)
DR: (Tanpa sempat menjawab)
ET: Pak e (e nya hrp tdk dibaca: Red), pertanyaan pertama, sulitkah sebuah website dibuat tampilan versi mobilenya dgn fasilitas dan warna yg sesuai dgn website utama nya? Kami pengen punya mobile version yg similar and identik dgn versi PC nya.
DR: Ah ..gak sulit kok pak , selama kita gunakan template yg mendukung maka itu mudah dilakukan.
ET: Pertanyaan kedua, apa memungkinkan sistem informasi kita dibuat versi androidnya? Tujuannya spy mahasiswa dan stake holder lainnya bisa menggunakan sistem ini dimana saja dan kapan saja ?
DR: Bisa pak, malah gampang dan murah bayarnya ke playstore…bayar cukup sekali saja kok pak
ET: Alhamdulillah, mudah2an dua-duanya bisa terlaksana di NSC pak dalam waktu yang tidak terlalu lama.
DR: Aamiin
(Sript percakapan ini sudah mengalami beberapa kali editing, hal-hal yang berbau mistis dan dapat mempengaruhi keamanan dunia dan akherat telah di sortir oleh team)

Nantikan script yg lainnya….Oiya, sekedar ngingetin bagi mahasiswa AN semester 4, video tutorialku utk mata kuliah MSDM dan Eksim, selain ada di web ku juga bisa dicari di youtube, just find my name yaa…… https://www.youtube.com/c/EchomabesRanger …..hihicks

About

View all posts by

Leave a Reply