Kami Orang Tua Kalian Nak

Tak terasa, kami, orang tua mu, telah membangun rumah tangga 20 tahun lamanya sejak 7 Oktober 1995. Tak terasa pula telah 19 tahun hidup kami dimeriahkan oleh kehadiran kalian yang satu persatu datang dalam kehidupan kami yang merupakan amanah dari Allah SWT. Kini kalian sudah dewasa, telah mampu membedakan mana yang baik dan mana yang buruk. Kalian telah pula bisa melihat kekurangan-kekurangan yang kami miliki sebagai orang tua. Untuk itu kami mohon maaf karena tidak bisa menjadi orang tua sesuai harapan kalian.

Tulisan ini kami buat bukan karena kami akan pergi, kami belum tahu itu karena hanya Alah SWT yang tahu kapan akan memanggil kami. Tulisan ini kami buat agar dapat jadi kenangan bagi kalian bahwa kami lah orang tua kalian, dan juga kenangan bagi cucu-cucu kami kelak bahwa kami lah kakek nenek mereka.

Kalian saat ini masih menempuh pendidikan di perguruan tinggi dan sekolah menengah. Kami melihat dan memantau selalu perkembangan kalian dari kecil hingga saat ini. Dan, kami selalu berusaha bekerja keras dan berdoa agar kalian menjadi orang yang mandiri dan bermanfaat bagi keluarga kalian kelak. Pada saatnya nanti kalian akan menjadi orang tua seperti kami.

Saat ini ayah dan ibu masih diberikan kesehatan oleh Allah SWT, agar dapat mencari nafkah untuk kalian. Namun jika kami sudah renta, sudah tidak mampu bekerja lagi, dan mungkin sudah tidak mampu mengingat nama2 kalian, dan mungkin juga kami sudah tak mampu berjalan, mudah-mudahan tidak membuat repot kalian.

Ketahuilah, kalian telah memberikan kebahagian yang luar biasa karena telah mewarnai kehidupan kami dengan tawa dan canda kalian. Kadang-kadang kami merasa kalian lah yang memberi kami semangat dalam menjalani hidup yang keras di dunia ini. Terima kasih anak-anakku.

Jika kami sudah pergi nanti, ingatlah kami, orang tua kalian, yang selalu berusaha membuat kalian bahagia. Semoga kalian menjadi orang-orang yang dilindungi dan dicintai Allah SWT. Aamiin

tmp_9651-FB_IMG_1446372518211-1556798972

 

 

 

About

View all posts by

Leave a Reply