Menjual Produk Kepada Konsumen Korporasi

Menjual produk ke konsumen korporasi memiliki perbedaan dengan menjual produk kepada konsumen retail. Perilaku korporasi tidaklah sama dengan perilaku konsumen individual.

Steps:

  1. Mempelajari Konsumen Korporasi
  2. Menghubungi Konsumen Korporasi
  3. Presentasi
  4. Negosiasi
  5. Mencapai Persetujuan dan Kesepakatan

Mempelajari Konsumen Korporasi

Pelajari literatur tentang pasar, mendiskusikan pengetahuan teknis, operasi, dan produksi kepada anggota tim menjadi sangat penting dalam menjual produk dan jasa kepada konsumen korporasi

Strategi penjualan kepada konsumen korporasi bergantung pada keahlian bernegosiasi dan meyakinkan calon pembeli, yang hanya dapat diterapkan dengan baik bila didukung oleh pemahaman dan keyakinan akan produk atau jasa yang ditawarkan.

Konsumen perlu diberi tahu apa yang perlu mereka ketahui; jadi pada saat presentasi, kemampuan menjawab segala macam pertanyaan yang mungkin timbul sangatlah penting. Memiliki pengetahuan terhadap produk sendiri saja tidaklah cukup, harus pula ditambahkan pengetahuan produk serupa agar ada pembanding.

Menghubungi Konsumen Korporasi

Untuk melakukan penjualan kepada konsumen korporasi, maka perlu dilakukan kegiatan sesuai dengan aktivitas bisnis yaitu melakukan kontak atau menghubungi konsumen korporasi
Komunikasi lewat surat,
Menggunakan telepon dan
Memanfaatkan pertemuan dengan konsumen

Menjual Produk Kepada Konsumen Korporasi

About

View all posts by

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.