Motif Bisnis

Apa tujuan bisnis? Bisnis didirikan untuk melayani kebutuhan konsumen oleh pemilik yang mencari keuntungan. Orang yang membuat bisnis mungkin melihat peluang untuk menghasilkan produk atau layanan yang belum ditawarkan oleh perusahaan lain. Alternatifnya, mereka mungkin percaya bahwa mereka dapat menghasilkan produk atau layanan yang dapat mereka jual dengan harga lebih rendah daripada perusahaan yang ada. Dengan menyediakan produk yang diinginkan oleh pelanggan, mereka dapat menghasilkan keuntungan untuk bisnis mereka.

Sebuah bisnis menerima pendapatan saat menjual produk atau jasanya. Ini menimbulkan biaya dari pembayaran karyawannya dan ketika membeli mesin atau fasilitas. Perbedaan antara pendapatan dan pengeluaran adalah keuntungan (atau pendapatan) yang dihasilkan oleh bisnis. Keuntungan diberikan kepada pemilik bisnis. Dengan demikian, pemilik yang membuat bisnis memiliki insentif yang kuat untuk memastikan keberhasilannya, karena mereka diberi penghargaan langsung atas upaya mereka.

Keuntungan yang Anda peroleh dari bisnis baru Anda bergantung pada tiga kondisi. Pertama, perlu ada permintaan atas layanan yang Anda tawarkan. Jika tidak ada permintaan, Anda tidak akan menghasilkan pendapatan apa pun dan, oleh karena itu, tidak akan mendapat untung.

Kedua, Anda perlu menarik pelanggan, artinya mereka memilih Anda daripada pesaing Anda. Jika Anda menawarkan layanan yang lebih baik atau harga yang lebih rendah daripada pesaing Anda, pelanggan yang membutuhkan layanan Anda dapat memilih Anda daripada pesaing Anda. Selain itu, pelanggan Anda mungkin ingin memilih kembali Anda untuk pembelian selanjutnya atau mungkin merujuk Anda ke teman mereka yang membutuhkan.

Ketiga, untuk mendapatkan keuntungan tinggi, Anda harus menjaga pengeluaran Anda tetap rendah. Jika Anda dapat menjalankan bisnis Anda secara efisien, pengeluaran Anda seharusnya relatif rendah, dan Anda akan mendapatkan keuntungan yang lebih tinggi. Meskipun sebagian besar bisnis lebih rumit daripada bisnis yang baru saja dijelaskan, kinerja mereka juga bergantung pada ketiga kondisi ini.

About

View all posts by

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.